Aneka Macam Herbal Untuk Gula Darah

Tahukah anda jika ada beberapa macam tanaman yang memiliki efek seperti insulin yang ada di dalam tubuh manusia. Tanaman tersebut mampu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Agar bekerja secara maksimal, tanaman herbal tersebut dikonsumsi setelah makan dan harus diimbangi dengan olahraga yang teratur serta pola makan yang teratur juga. Nah, berikut dibawah ini adalah aneka macam herbal untuk gula darah yang bisa kamu coba. 

Mahkota Dewa 

Herbal pertama yang dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah berlebih adalah mahkota dewa. Tanaman herbal yang satu ini memiliki banyak khasiat diantaranya seperti anti radang, obat disentri, dan bisa juga untuk sakit kulit dan eksim. Cara membuat herbal ini cukup mudah yaitu dengan menyeduh lima sampai tujuh iris buah mahkota dewa. Irisan buah mahkota dewa ini diseduh dengan segelas air panas. Setelah itu tutup gelas hingga mahkota dewa nya larut. Kemudian minumlah secukupnya. 

Brotowali 

Herbal selanjutnya yang juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang berlebih adalah brotowali. Herbal ini dipercaya mempunyai kandungan analgesik dan juga kandungan anti piretik yang bagus untuk menghilangkan rasa sakit dan juga menurunkan panas. Cara membuat jamu brotowali juga mudah saja yaitu siapkanlah satu batang brotowali sepanjang 6cm. Setelah itu cuci bersih dan potong-potong. Kemudian tambahkan sepertiga genggam daun sambiloto dan daun kumis kucing. Kemudian rebus semua bahan dengan tiga gelas air. Rebuslah hingga air menjadi tinggal dua gelas saja. Minumlah rebusan jamu ini setelah makan. 

Pare 

Salah satu herbal untuk gula darah yang harus kamu coba adalah pare. Tanaman bercita rasa pahit yang satu ini mempunyai kandungan anti radang yang bersifat dingin. Selain itu, pare juga mengandung Charantin dan Polypeptide-P yang mampu merangsang sel beta pankreas untuk mengeluarkan insulin. Untuk menurunkan gula darah pare bisa di jus atau direbus kemudian diminum air nya. 

Teh Hijau 

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, teh hijau ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula darah yang berlebih. Teh hijau kaya akan polifenol yang dapat meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu seduh satu sendok teh hijau dengan air panas. Kemudian minumlah hangat-hangat setelah makan. 

Demikianlah aneka macam herbal untuk gula darah yang bisa anda coba. Herbal-herbal tersebut dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes. Namun, jika anda tidak sempat membuat jamu untuk gula darah sendiri, anda tidak usah khawatir karena anda bisa membeli jamu herbal instan. Salah satu jamu penurun gula darah yang bisa anda jadikan sebagai pilihan adalah Argaric Pro. Jamu ini dibuat dengan menggunakan herbal alami jadi sudah pasti aman. Selamat mencoba! 

Bagikan di:
Share on facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *